Profil Lulusan

Sesuai dengan definisi Profil Lulusan pada Buku Panduan Penyusunan Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi, profil lulusan adalah bidang keahlian atau bidang kerja tertentu yang dilakukan seorang lulusan, dalam waktu antara 1-3 tahun setelah ia menyelesaikan program studinya. Profil lulusan lebih merupakan peran dan fungsi lulusan, bukan jabatan atau jenis pekerjaan. Profil lulusan dapat ditetapkan berdasarkan hasil kajian terhadap kebutuhan pasar kerja yang dibutuhkan oleh dunia usaha, industri maupun pemerintah, serta kebutuhan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Untuk menjawab tantangan kebutuhan industri serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di masa depan,  rogram Studi Sarjana Teknik Elektro (Konsentrasi Mekatronika) merumuskan bahwa Profil Lulusan Program Studi Sarjana Teknik Elektro (Konsentrasi Mekatronika) Universitas Katolik Parahyangan adalah lulusan yang :

  1. Memiliki spiritualitas dan nilai-nilai yang mendasari perilaku profesi secara individu dan berdasar Ketuhanan  berkontribusi bagi peningkatan kualitas masyarakat;
  2. Mampu bekerja, baik sebagai individu maupun kelompok, secara profesional dan bertanggung jawab; serta mampu berkomunikasi secara efektif dan bekerja sama dalam suatu tim yang bersifat inter dan multi disiplin serta siap untuk pengembangan diri lebih lanjut;
  3. Mampu membangun sistem dan/atau produk mekatronika dengan menggunakan bantuan mathematics & engineering tools, dimulai dari analisis kebutuhan, perancangan solusi, pengembangan dan pengujian.