Penandatanganan naskah kesepahaman pengabdian masyarakat Teknik Elektro Konsentrasi Mekatronika

Pada Selasa, 20 Juni 2017, Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Dr. Thedy Yogasara, ST, M.EngSc menandatangani naskah kesepahaman dengan Bapak Yangki Sulaeman. Kesepahaman tersebut merupakan pengabdian masyarakat Teknik Elektro Konsentrasi Mekatronika yang bekerja sama dengan Bapak Yangki Sulaeman. Kerja sama yang dimaksud adalah rancang bangun sistem monitoring green house yang dimiliki oleh Bapak Yangki Sulaeman yang berada di desa Tugu Mukti, Kabupaten Bandung Barat. Kerja sama tersebut akan berlangsung selama satu tahun.

Output yang ditargetkan adalah sistem yang mampu memonitor keadaan green house seperti suhu, kelembaban udara, kelembaban tanah dan sebagainya. Sistem tersebut juga direncanakan dapat dipantau secara online. Dekan FTI menyambut baik kerja sama ini terlebih dengan usia jurusan Teknik Elektro Konsentrasi Mekatronika yang masih terbilang muda. Bapak Yangki yang juga merupakan lulusan Program Studi Fisika, Institut Teknologi Bandung ini juga siap menyediakan satu green house berukuran 200 meter persegi untuk dijadikan target pengabdian masyarakat.

Pengabdian masyarakat ini sangat mendukung visi dari Universitas Katolik Parahyangan, yakni:

“Menjadi komunitas akademik humanum yang mengembangkan potensi lokal hingga ke tataran global demi peningkatan martabat manusia dan keutuhan alam ciptaan.”